Daftar Pemain Asing Persib Idola Bobotoh

Halo sobat daftar, di awal tahun 2018 ini kami akan tampilkan saftar pemain asing baik yang pernah atau masih memperkuat tim Maung Bandung, Persib. Seperti telah kita ketahui telah banyak pemain Asing yang keluar masuk di tim Persib ini, tentu saja banyak di antaranya yang berkesan dan berbekas di hati para bobotoh alias pendukung Persib Bandung. Tentu yang paling fenomenal adalah Makan Konate dan Vladimir Vujovic karena kedua pemain asing ini turut membawa Persib Bandung menjuarai liga Indonesia pada tahun 2014 yang lalu.

Namun selain kedua pemain di atas, ada juga beberapa pemain yang melekat di hati bobotoh meski tidak membawa Persib meraih gelar juara diantaranya adalah Alejandro Tobar dan Claudio Lizama, kedua pemain ini bersama Pelatih Juan Paez berhasil menghindarkan Persib dari Jurang degradasi. Itulah salah satu penyebab mereka diaukai bobotoh selain penampilannya yang bagus tentunya.

Nah berikut ini adalah daftar beberapa pemain asing Persib yang menjadi favorit bobotoh :

* Makan Konate (Mali)
Pemain Asing Asal Mali ini sukses membawa Persib Bandung meraih gelar Juara Liga Indonesia 2014. Penampilannya energik, fisiknya kuat dan sangat lihai dalam membagi bola maupun mencetak Gol.

* Vladimir Vujovic (Montenegro)
Bek jangkung ini sukses menjadi pilar pertahanan yang kokoh bagi Persib. Selain kuat sebagai tembok pertahanan Persib, Vujovic juga piawai dalam mencetak gol, terutama lewat sundulannya.

* Miljan Radovic (Montenegro)
Meski tak mampu membawa Persib Juara, namun Radovic tetap disukai para bobotoh, perannya sebagai playmaker cukup disegani oleh lawan-lawan Persib. Radovic juga dikenal dengan tendangan bebasnya yang kerap berbuah gol.

* Nyeck Nyobe (Kamerun)
Pemain belakang tinggi besar ini sangat kokoh dalam menjaga pertahanan Persib, Nyeck juga mempunyai tendangan yang sangat keras, tak jarang jika ada tendangan bebas, dia lah yang mengeksekusinya.

* Alejandro Tobar (Chili)
Pemain ini datang ke Persib pada waktu yang tepat, pada saat itu Persib di ambang jurang degradasi, lewat penampilan apiknya, ia berhasil membawa Persib terhindar dari jurang degradasi.

* Redouane Barkoui (Maroko)
Barkoui adalah striker yang energik dan cepat, selain itu gaya uniknya saat selebrasi membuat para bobotoh semakin menyukainya. Terang saja, gaya selebrasi yang dilakukannya adalah menari jaipongan, tarian tradisional milik Jawa Barat.

* Cristian Beckamenga (Kamerun)
Sebenarnya striker asal Kamerun ini sangat disukai oleh para bobotoh karena Beckamenga sangat subur dalam urusan mencetak gol, sayangnya ia ngambek dan memutuskan hengkang karena rekan satu negaranya Nyeck Nyobe tidak diperpanjang kontraknya untuk memperkuat Persib.

* Kosin Hathairathanakol (Thailand)
Penjaga gawang asal Thailand ini sangat disukai para bobotoh, bahkan wajahnya yang tampan juga memikat para bobotoh wanita. Tentu saja selain hal-hal tersebut, penampilan Kosin saat menjaga gawang Persibpun sangat cemerlang.

* Suchao Nutnum (Thailand)
Pemain yang juga asal Thailand ini menjadi idola para bobotoh, permainannya yang impresif meski tidak lama memperkuat Persib sangat dirindukan oleh para bobotoh.

* Patricio Jimenez (Chili)
Pemain belakang berambut gondrong ini juga disukai oleh para bobotoh, selain piawai menjaga pertahanan, ia juga kerapkali membantu penyerangan dan mencetak gol. Hal yang paling dikenang dari Jimenez adalah aksi fenomenalnya ketika mencetak gol lewat Pinalti dengan menutup matanya saat Persib berhadapan dengan Persijap Jepara.

* Michael Essien (Ghana)
Nama ini mungkin masih diragukan karena saat musim pertama memperkuat Persib, hasilnya Persib hanya berada di urutan ke 13. Namun secara permainan Essien masih terlihat bagus, hanya dari segi fisik mulai menurun karena faktor Usia. Namun meski demikian nama Besar Essien sebagai pemain Dunia jelas membawa nama Persibpun semakin terkenal dan membuat para bobotohpun turut bangga. Essien adalah Pemain yang pernah memperkuat klub-klub raksasa Eropa yakni Real Madrid, Chelsea dan AC Milan.