Posisi Rata-Rata Klub Liga Inggris Dalam 50 Tahun Terakhir

Kita bahas sepakbola lagi nih, kali ini kami akan tampilkan daftar posisi rata-rata klub liga Inggris dalam klasemen di 50 tahun terakhir. Mungkin sebagian pembaca agak bingung dengan bahasan kita kali ini, jadi maksudnya klub mana saja yang rata-rata posisinya selalu berada di papan atas klasemen liga inggris selama 50 tahun terakhir ini. Ya, belum lama ini Sky Sports telah merilis tentang posisi rata-rata klub liga Inggris di 50 tahun terakhir ini, hasilnya klub Merseyside merah alias Liverpool berada di peringkat pertama atau lebih baik dari seluruh klub liga Inggris lainnya, klub berjuluk The Reds tersebut memiliki rata-rata posisi 3,44 di klasemen.

Di posisi kedua ternyata ditempati oleh Arsenal dengan rata-rata posisi 4,96. Sementara itu klub peraih gelar liga Inggris terbanyak Manchester United hanya berada di urutan ketiga dengan rata-rata pososi 5,08 di klasemen. Sedangkan Chelsea dan Manchester City harus puas berada di posisi keenam dan ketujuh di bawah Tottenham Hotspurs dan Everton.

Berikut ini adalah daftar selengkapnya rata-rata posisi klub liga Inggris dalam 50 tahun terakhir: 

1. Liverpool - 3,44 

2.Arsenal - 4,96 

3. Manchester United - 5,08 

4. Tottenham Hotspurs - 8,82 

5. Everton - 9,00 

6. Chelsea - 10,86 

7. Manchester City - 13,38 

8. Aston Villa - 14,88 

9. Newcastle United - 15,00 

10. West Ham United - 15,06. 

Posisi Liverpool yang berada di posisi puncak sebagai klub yang paling baik posisi rata-rata klasemen di 50 tahun terakhir memang tak lepas dari masa kejayaan masa lalunya. Sementara di era Premier League posisi Liverpool cenderung menurun bahkan belum pernah juara lagi liga Inggris. Sementara Chelsea dan manchester City masih berada di posisi enam dan tujuh karena masa keemasan mereka ada beberapa tahun terakhir ini, terutama Manchester City.