Hasil Quick Count Pilkada Aceh Tenggara 2017

HITUNG CEPAT PILKADA KABUPATEN AGARA
Berbagai lembaga survei seringkali merilis hasil quick count atau hasil hitunh cepat di hampir setiap penyelenggaraan pemilihan kepala daerah atau pilkada, dan hasil quick count tersebut cukup menarik perhatian masyarakat yang ingin mengetahui hasil pilkada lebih cepat meskipun itu bukanlah hasol resmi. Hal yang sama tentu dirasakan oleh kebanyakan warga Kabupaten Aceh Tenggara yang daerahnya turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2017.

Pilkada di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, kedua pasangan tersebut adalah pasangan cabup-cawabup H Ali Basrah SPd MM- Denny Febrian Roza SSTP dengan nomor urut 2 dan pasangan cabup-cawabup Raidin-Bukhari dengan nomor urut 1. Pasangan cabup-cawabup Ali-Denny maju pada Pilkada Agara 2017 dengan dukungan dari sembilan partai politik yaitu partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Aceh, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Sementara itu Pasangan cabup-cawabup Raidin- Bukhari cuma diusung oleh satu partai yaitu Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura.

Dan inilah hasil quick count atau hitung cepat sementara pilkada kabupaten Aceh Tenggara 2017:
1. Pasangan cabup-cawabup Raidin - Bukhari memperoleh suara sebesar _ persen.
2. Pasangan cabup-cawabup H. Ali Basrah - Denny Febrian memperoleh suara sebesar _ persen.

Ada 16 Kabupaten di Provinsi Aceh yang melaksanakan pilkada serentak 2017 termasuk Kabupaten Aceh Tenggara, selain itu ada 4 pilkada Kota dan 1 Pilkada Provinsi atau pemilihan gubernur (Pilgub) yang juga diselenggarakan di Aceh, sehingga Aceh menjadi Provinsi yang daerahnya paling banyak ikut pada pilkada serentak 2017 ini dengan total 21 Pilkada dari jumlah keseluruhan 101 Pilkada yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.