Hasil Quick Count Pilkada Sorong 2017 Kabupaten & Kota

PILBUP SORONG 2017
Kabupaten sorong menjadi salah satu daerah di Provinsi Papua Barat yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2017 ini. Ada tiga pasangan calon meramaikan persaingan di Pilbup Sorong, mereka adalah pasangan dengan nomor urut satu, yakni pasangan calon Zeth Kadakolo dan Ibrahim Pokko (Zethiba), serta pasangan nomor urut dua, yakni pasangan calon Johny Kamuru-Suka Harjono (JK-Suka). Pasangan calon Zeth Kadakolo- Ibrahim Poko mendapat dukungan dari PKB (3 kursi), Partai Nasdem (3 kursi), dan Partai Gerindra (3 kursi). Sementara itu pasangan calon Johny Kamuru-Suka Harjono didukung oleh Partai Golkar (7 kursi), PAN (2 kursi), Partai Demokrat (4 kursi) dan PDIP (2 kursi).

Dan berikut ini adalah hasil quick count atau hitung cepat sementara pilkada Kabupaten Sorong 2017 :

1. Zeth Kadakolo - Ibrahim Pokko (Zethiba) : 0% suara
2. Johny Kamuru-Suka Harjono (JK-Suka) : 0% suara.

PILKADA KOTA SORONG 2017
Sementara itu pemilihan kepala daerah di Kota Sorong pada 15 Februari 2017 ini hanya diikuti oleh satu pasangan calon atau calon tunggal. KPU Kota Sorong akhirnya menetapkan 1 pasangan calon walikota dan wakil walikota karena tidak ada lagi pasangan lain yang mendaftar hingga batas waktu yang telah ditentukan.
Satu-satunya pasangan calon di Pilkada Kota Sorong adalah pasangan calon Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM dan dr. Hj. Pahima Iskandar yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, PDIP, PAN, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Hanura dan PKB.