Hasil Quick Count Pilkada Payakumbuh dan Kep Mentawai

Kota Payakumbuh menjadi salah satu daerah di Provinsi Sumatera Barat yang juga menggelar pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2017 ini Melalui rapat pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh telah menetapkan nomor urut tiga pasangan calon yang maju dalam Pilkada Kota Payakumbuh 2017 ini . Setelah dilakukan pencabutan nomor undian pada 25 Oktober 2016 yang lalu, satu pasang calon yang maju dari jalur perseorang yakni Wendra Yunaldi-Ennaidi Dt. Angguang, mendapat nomor urut satu. Pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz mendapatkan nomor urut dua. Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri mendapatkan nomor urut tiga.

Berikut ini adalah hasil quick Count atau hasil hitung cepat sementara Pilwako Payakumbuh 2017;

1. Wendra Yunaldi-Ennaidi Dt. Angguang : 0% suara
2. Riza Falepi dan Erwin Yunaz : 0% suara
3. Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri : 0% suara.

PILBUP KEPULAUAN MENTAWAI
Sementara itu pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kepulauan Mentawai diikuti oleh dua pasangan calon, setelah pada 25 Oktober 2016 yang lalu pengundian nomor urut paslon Bupati Kepulauan Mentawai dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Mentawai. Rapat pleno yang dilaksanakan secara terbuka menetapkan tersebut telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai. Dalam rapat terbuka yang dihadiri seluruh komisioner KPU Kepulauan Mentwai dipimpin Ketua Komisi Pemilihan Umum Laurensius Sarogdok, Pasangan Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleakek mendapat nomor urut satu. Sementara pasangan nomor urut nomor dua jatuh pada pasangan Rijel Samaloisa–Binsar Saleleubaja.

Dan berikut ini adalah hasil quick count atau hasil hitung cepat sementara pilkada kabupaten Kep Mentawai 2017:

1. Yudas Sabaggalet - Kortanius Sabeleakek : 0% suara
2. Rijel Samaloisa–Binsar Saleleubaja : 0% suara.

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan di dua daerah di Sumatera Barat yaitu Pilwako Payakumbuh dan Pilbup Kep. Mentawai.

Hasil Quick Count Pilkada Tapanuli Tengah dan Pilkada Tebing Tinggi 2017

Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) adalah salah satu daerah di Provinsi Sumatera Utara yang juga melaksanakan pemiihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tahun 2017 ini. Di kabupaten Tapteng ini ada empat pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati yang bertarung, mereka adalah pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR ) dengan nomor urut 3, pasangan Amin Pardomuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (AMIRA) dengan nomor urut 1, lalu pasangan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk (BESAR) dengan nomor urut 4, dan pasangan Rantinus Manalu-Sodikin Lubis (PAUS) dengan nomor urut 2.

Berikut ini adalah hasil hitung cepat atau hasil quick count sementara pilkada Tapteng :

1. Amin Pardomuan Napitupulu - Ramses Hutagalung : 0% suara
2. Rantinus Manalu - Sodikin Lubis : 0% suara
3. Bakhtiar Ahmad Sinarani - Darwin Sitompul : 0% suara
4. Buyung Sitompul - Binsar Saruksuk : 0% suara.

PILKADA TEBING TINGGI
Sementara itu Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Karena sampai batas akhir waktu perpanjangan pendaftaran tidak ada tambahan pasangan bakal calon yang mendaftar ke KPU Kota Tebing Tinggi.

Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Abdul Khair mengatakan, sesuai peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2015, tahapan pilkada akan dilanjutkan dengan satu pasang calon. Mengenai tata cara pemilihan, surat suara hanya ada pilihan setuju atau tidak setuju terhadap pasangan calon. Pasangan calon yang maju dalam pilkada Kota Tebing Tinggi adalah Umar Zunaidi dan Oki Doni. Pasangan petahana itu diusung koalisi Partai Nasdem, Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKB dan PPP yang memiliki 19 kursi dari 25 kursi di DPRD Kota Tebing Tinggi.

Hasil quick count sementara pilkada Kota Tebing Tinggi :

Yang Setuju : 0% suara
Yang Tidak Setuju : 0% suara.

Demikianlah postingan kita pada kesempatan kali ini mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada) di dua daerah di Pronvinsi Sumatera Utara yaitu Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pilkada Kota Tebing Tinggi.

Hasil Quick Count Pilkada Babel dan Pilgub Aceh 2017

Bangka Belitung menjadi salah satu provinsi dari Tujuh provinsi yang menggelar pemilihan kwpala daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 ini. Ada 4 pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di pilkada Babel ini, mereka adalah Pasangan dengan nomor urut satu Yurson Ihza-Yusroni Yazid, Paslon dengan nomor urut dua Rustam-Irwansyah, Paslon dengan nomor tiga Hidayat Arsani-Sukirman dan Paslon dengan nomor urut empat Erzaldi-Fatah.
Berikut ini adalah hasil quick count atau hitung cepat sementara Pilgub Bangka Belitung 2017:

1. Yurson Ihza-Yusroni Yazid : 0% suara
2. Rustam-Irwansyah : 0% suara 3. Hidayat Arsani-Sukirman : 0% suara
4. Erzaldi-Fatah : 0% suara.

PILGUB ACEH
Sementara itu pemilihan Gubernur Aceh 2017 di ikuti oleh enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, keenam pasangan tersebut adalah Paslon dengan Nomor urut satu Tarmizi Karim-Machsalmina Ali, Paslon dengan Nomor urut dua Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah, Paslon dengan Nomor urut tiga Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab, Paslon dengan Nomor urut empat Zaini Abdullah-Nasaruddin, Paslon dengan Nomor urut lima Muzakir Manaf-TA Khalid dan Paslon dengan Nomor urut 6 Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Dan berikut ini adalah hasil quick count atau hitung cepat sementara pilgub Aceh 2017:

1. Tarmizi Karim-Machsalmina Ali : 0% suara
2. Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah : 0% suara
3. Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab : 0% suara
4. Zaini Abdullah-Nasaruddin : 0% suara
5. Muzakir Manaf-TA Khalid : 0% suara
6. Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah : 0% suara.

Itulah postingan kita kali ini tentang pemilihan kepala daerah atau pemilihan gubernur di dua Provinsi yang berada di pulau Sumatera yaitu pilgub Bangka Belitung dan Pilgub Aceh 2017.

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Banten 2017

Tanggal 15 Februari 2017 akan menjadi hari yang menentukan bagi 101 pemerintahan daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak, salah satunya adalah DKI Jakarta, di ibukota negara ini ada 3 pasangan calon gubernur yang ikut serta untuk menjadi pemimpin Jakarta periode 2017-2022, mereka adalah Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Sylvi yang didukung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB dengan nomor urut satu, lalu pasangan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok)- Djarot yang didukung oleh PDIP, Nasdem, Hanura dan Golkar dengan nomor urut dua dan pasangan calon Anis Baswedan - Sandiaga Uno yang didukung oleh Partai Gerindra dan PKS dengan nomor urut 3.

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara atau hasil hitung cepat sementara pilkada DKI Jakarta :

1. Agus Yudhoyono - Sylvi : 0% suara
2. Basuki T Purnama (Ahok) - Jarot : 0% suara
3. Anies - Sandi : 0% suara.


PILKADA BANTEN
Sementara itu pemilihan gubernur dan wakil gubernur di provinsi Banten diikuti oleh dua pasangan calon, meraka adalah Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang mendapatkan nomor urut satu. Pasangan Wahidin-Andika didukung oleh 7 partai dengan total kursi sebanyak 57. Ketujuh partai tersebut adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional. Lalu pasangan calon yang kedua adalah pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif dengan nomor urut dua. Rano Karno merupakan gubernur petahana, yang naik jabatan setelah gubernur sebelumnya, Ratu Atut Chosiyah, dipenjara dalam kasus korupsi. Pasangan Rano-Embay diusung oleh 3 partai, yaitu PDIP, PPP, dan Partai Nasdem.

Berikut ini adalah hasil quick count sementara atau hitung cepat sementara pilkada Banten:
1. Wahidin - Andika : 0% suara
2. Rano Karno - Embay : 0% suara.

Demikianlah postingan kali ini mengenai hasil quick count atau hitung cepat sementara pilkada di dua provinsi di pulau Jawa yaitu Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Banten.

Hasil Quick Count Pilkada Lhoksemawe dan Pilkada Sabang 2017

Aceh menjadi Provinsi yang daerahnya paling banyak mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017, ada sekitar 21 pemerintahan daerah di Aceh yang menggelar pilkada, di antaranya adalah Kota Lhoksemawe dan kota Sabang. Pemilihan walikota di Lhoksemawe diikuti oleh empat pasangan calon yaitu ‎pasangan Helmi Musa Kuta-Maisyuri dengan nomor urut 1(satu), Zulkifli -Amni bin Ahmad Marzuki dengan nomor urut 2 (dua), Rachmatsyah- T Nauval nomor urut 3 (tiga) dan Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad dengan nomor urut 4 (empat).

Berikut ini adalah hasil hitung cepat sementara pilkada Kota Lhoksemawe :

1. Helmi Musa Kuta-Maisyuri : 0% suara
2. Zulkifli -Amni bin Ahmad Marzuki : 0% suara
3. Rachmatsyah- T Nauval : 0% suara
4. Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad : 0% suara.

PILKADA SABANG

Sementara itu pemilihan walikota dan wakil walikota Sabang diikuti oleh tiga pasangan calon, mereka adalah pasangan Izil Azhar-M Anwar SE dengan nomor urut satu, pasangan H Zulkifli H Adam-Zuanda SpdI dengan nomor urut 2 dan pasangan Nazaruddin- Drs Suradji Junus dengan nomor urut tiga.

Dan berikut ini adalah hasil quick count atau hitung cepat sementara pilkada kota Sabang:

1. Izil Azhar-M Anwar SE : 0% suara
2. H Zulkifli H Adam-Zuanda SpdI : 0% suara
3. Nazaruddin- Drs Suradji Junus : 0% suara.

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai hasil hitung cepat atau hasil quick count sementara pilkada di dua daerah di Aceh yaitu pilkada di Kota Lhoksemawe dan pilkada Kota Sabang.

Hasil Quick Count Pilkada Nagan Raya dan Pilkada Langsa 2017

Kabupaten Nagan Raya menjadi salah satu daerah di Provinsi Aceh yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017, di Nagan Raya ini ada lima pasangan calon yang bersaing untuk menjadi orang nomor satu dan dua di daerah ini. Kelima pasangan calon yang akan bertarung dalam pilkada Nagan Raya tersebut adalah pasangan Teuku Raja Keumangan SH MH-Said Junaidi dengan nomor urut satu, Pasangan Faisal A Qubsy-Mustafa Cut Ali dengan nomor urut dua, Drh Muhammad Zahed-Samsul Bahri BSc dengan nomor urut tiga, pasangan Nurchalis SP-Suyanto SE dengan nomor urut empat, serta pasangan HM Jamin Idham-Chalidin SE dengan nomor urut lima.

Berikut ini adalah hasil penghitungan cepat sementara pilkada Kabupaten Nagan Raya :

1. Teuku Raja Keumangan SH MH-Said Junaidi : 0% suara
2. Faisal A Qubsy-Mustafa Cut Ali : 0% suara
3. Drh Muhammad Zahed-Samsul Bahri BSc : 0% suara
4. Nurchalis SP-Suyanto SE : 0% suara
5. HM Jamin Idham-Chalidin SE : 0% suara.

PILKADA KOTA LANGSA
Sementara itu pemilihan walikota di kota Langsa juga diikuti oleh lima pasangan calon, mereka adalah H Asy'ari SPdI MPd dan T Muhammad Nurdin SHi MEI dengan nomor urut satu, Hj Yuniar SP MSi dan Heldiansyah Z Mard SE MAp dengan nomor urut dua, Fazlun Hasan dan Syahyuzar AKA SSos dengan nomor urut 3. Kemudian Usman Abdullah SE dan Drs H Marzuki Hamid MM dengan nomor urut empat dan Drs Syaifuddin H Amin MM dan Khairul Anwar SH MH dengan nomor urut 5.

Dan berikut ini adalah hasil penghitungan cepat sementara pilkada Kota Langsa:

1. H Asy'ari SPdI MPd - T Muhammad Nurdin SHi MEI : 0% suara
2. Hj Yuniar SP MSi - Heldiansyah Z Mard SE MAp : 0% suara
3. Fazlun Hasan - Syahyuzar AKA SSos : 0% suara
4. Usman Abdullah SE - Drs H Marzuki Hamid MM : 0% suara
5. Drs Syaifuddin H Amin MM dan Khairul Anwar SH MH : 0% suara.

Demikianlah postingan blog Daftar-Daftar kali ini tentang hasil quick count atau hasil penghitungan cepat sementara pemilihan kepala daerah di Kabupaten Nagan Raya dan Kota Langsa, dua pemerintahan daerah yang juga ikut serta dalam pilkada serentak 2017 yang digelar di 101 Pemda baik tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Hasil Quick Count Pilkada Aceh Barat dan Pilkada Aceh Tamiang 2017

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 banyak digelar di provinsi Aceh, salah satunya di Kabupaten Aceh Barat, di daerah ini terdapat 10 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ikut serta memperebutkan kursi orang nomor satu di Aceh Barat untuk periode 2017-2022, kesepuluh pasangan calon tersebut adalah pasangan Akmal Ibrahim SH – Muslizar MT yang diusung Partai Demokrat (3 kursi), Nasdem (3 kursi), PKB (2 kursi), PNA (1 kursi), PKS (non kursi), PDA (nonkursi) dengan Nomor urut 1, Muazam SE MM – Hermansyah SH ini Jalur perseorangan (5.231 dukungan sah) dengan Nomor urut 2, Hasbi M Saleh SE-Tgk T Alamsyah Yusfa dari Jalur perseorangan (6.643 dukungan sah) dengan Nomor urut 3, Said Syamsul Bahri- Drs M Nafis A Manaf MM yang diusung PAN (3 kursi) dan PKPI (1 kursi) dengan Nomor urut 4, Maidisal Diwa-Ruslan dari Jalur Perseorangan (5.546 dukungan sah) dengan Nomor urut 5, Muchlis MA-Hj Syamsinar yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB 1 kursi), Hanura (2 kursi), Golkar (1 kursi), PDIP (Non kursi) dan PPP (Non kursi) dengan Nomor urut 6, Junaidi-Edwar Rahman SPd dari Jalur perseorangan (5.385 dukungan sah) dengan Nomor urut 7, Tgk HM Qudusi Syam Marfali- Hamdani dari Jalur perseorangan (6.575 dukungan sah) dengan Nomor urut 8, Erwanto SE MA- Muzakir ND SHi yang diusung Partai Aceh (7 kursi) dan Gerindra (1 kursi) dengan Nomor urut 9 dan Zainal Aripin Yur SE MM – Said Azhari dari Jalur perseorangan (4.887 dukungan sah) dengan nomor urut 10.

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada kabupaten Aceh Barat :

1. Akmal Ibrahim SH – Muslizar MT : 0% suara
2. Muazam SE MM – Hermansyah SH : 0% suara
3. Hasbi M Saleh SE-Tgk Alamsyah : 0% suara
4. Said Syamsul Bahri- Drs M Nafis A Manaf MM : 0% suara
5. Maidisal Diwa-Ruslan : 0% suara
6. Muchlis MA-Hj Syamsinar : 0% suara
7. Junaidi-Edwar Rahman SPd : 0% suara
8. Tgk HM Qudusi Syam Marfali- Hamdani : 0% suara
9. Erwanto SE MA- Muzakir ND SHi : 0% suara
10. Zainal Aripin Yur SE MM – Said Azhari : 0% suara.

PILKADA ACEH TAMIANG

Pilkada serentak 2017 juga digelar di Kabupaten Aceh Tamiang ada empat pasangan calon yang bertarung untuk menjadi Bupati Aceh Tamuang. Mereka adalah Calon Bupati /Wakil Bupati Rusman–H M Ihksan Ibnu Zakwan dengan nomor urut 1 (satu), pasangan Hamdan Sati–Izwardi dengan nomor urut 2 (dua), pasangan Mursil- Tengku Insyafuddin dengan nomor urut 3 (tiga) dan pasangan Iskandar zulkarnai–Ahmad Asadi dengan nomor urut 4 (empat).

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada Kabupaten Aceh Tamiang :

1. Rusman–H M Ihksan Ibnu Zakwan : 0% suara
2. Hamdan Sati–Izwardi : 0% suara
3. Mursil- Tengku Insyafuddin : 0% suara
4. Iskandar zulkarnai–Ahmad Asadi : 0% suara.

Hasil Quick Count Pilkada Banda Aceh dan Aceh Tengah

15 Februari 2017 pilkada serentak akan dilaksanakan, Banda Aceh yang merupakan Ibukota Provinsi Aceh juga akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut, di Kota ini ada dua pasangan calon yang akan memperebutkan kursi Walikota dan wakil Walikota. Kedua pasangan tersebut adalah pasangan calon ?Dalam Illiza - Farid Nyak Umar yang memperoleh nomor urut 1 dan pasangan Aminullah-Zainal Arifin yang memperoleh nomor urut 2. Masyarakat Kota Banda Aceh tentunya berharap pilkada berlangsung aman dan lancar sekaligus menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada Kota Banda Aceh :

1. Illiza - Farid Nyak Umar : 0% suara
2. Aminullah-Zainal Arifin : 0% suara.

PILKADA ACEH TENGAH
Sementara itu pemilihan kepala daerah di Kabupaten Aceh Tengah diikuti oleh lima pasangan calon, kelima pasangan tersebut adalah Pasangan H Usman Nuzuly SH MH – Bukri NS.SH, mendapat nomor urut 1, Pasangan Muchin Hasan MSP-Drs Taupik MM yang diusung partai Golkar, PPP, PKB dan Demokrat mendapat nomor urut 2, Pasangan H. Alamsyah Mahmud Gayo, SH.MM-Anda Suhada kandidat yang diusung Partai Aceh dan Gerinda mendapat nomor urut 3. Sementara itu pasangan Drs, Khairul Asmara-H. Zulfikar AB SE yang diusung oleh partai Nasdem dan Hanura mendapat no urut 4 dan terakhir pasangan calon Drs Sabela Abu Bakar-Firdaus, SKM yang diusung oleh partai PDI P dan PAN mendapat nomor urut 5.

Berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada Kabupaten Aceh Tengah :

1. H Usman Nuzuly SH MH – Bukri NS.SH : 0% suara
2. Muchin Hasan MSP-Drs Taupik MM : 0% suara
3. H. Alamsyah Mahmud Gayo, SH.MM-Anda Suhada : 0% suara
4. Drs, Khairul Asmara-H. Zulfikar AB SE : 0% suara
5. Drs Sabela Abu Bakar-Firdaus, SKM : 0% suara.

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai hasil quick count sementara pemilihan kepala daerah di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Tengah dalam agenda pilkada serentak tahun 2017 yang diselenggarakan oleh 101 pemda.

Hasil Quick Count Pilkada Gayo Lues dan Pilkada Aceh Tenggara 2017

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 juga dilaksanakan di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, di Kabupaten Gayo Lues ini ada tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan bertarung. Ketiga pasangan calon tersebut adalah H. Adam, SE MM-Iskandar dengan Nomor Urut 1 (HADIS), lalu H.ABD Rasad- Rajab Marwan dengan Nomor Urut 2 (SARAMA) dan H. Muhammad Amru-Said Sani dengan Nomor Urut 3 (MASS).
Penetapan No Urut Calon Bupati/Wabub Galus oleh Ketua KIP Kab Gayo Lues dengan membacakan Berita Acara Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Gayo Lues dan Wakil Bupati Gayo Lues nomor : 10 09 / BA/10/2016, Tanggal 25 Oktober 2016 yang ditandatangani oleh Ketua dan Komisioner KIP Kab Galus.

Berikut ini adalah hasil Quick Count sementara pilkada Kabupaten Gayo Lues

1. H. Adam, SE MM-Iskandar (HADIS) : 0% suara
2. H.ABD Rasad- Rajab Marwan (SARAMA) : 0% suara
3. H. Muhammad Amru-Said Sani (MASS) : 0% suara.

ACEH TENGGARA
Sementara itu pemilihan kepala daerah di Kabupaten Aceh Tenggara hanya diikuti oleh dua pasangan calon, mereka adalah pasangan H Ali Basrah SPd MM- Denny Febrian Roza SSTP dengan nomor urut 2 dan pasangan Raidin-Bukhari nomor urut 1. Pasangan calon Ali-Denny dengan jargon pasangan ABDI maju pada Pilkada Agara 2017 dengan didukung 9 partai yakni partai Golkar, PDI-Perjuangan, Nasdem, Demokrat, Gerindra, Partai Aceh, PAN, PKS dan PBB. Sedangkan Pasangan calon Raidin- Bukhari hanya diusung satu partai yaitu partai Hanura.

Berikut ini hasil quick count sementara pilkada kabupaten Aceh Tenggara :
1. Raidin - Bukhari : 0% suara
2. H. Ali Basrah - Denny Febrian : 0% suara.

Hasil Quick Count Pilkada Aceh Barat Daya

Kabupaten Aceh Barat Daya menjadi salah satu daerah dari 101 daerah yang melaksanakan pilkada serentak pada 15 Februari 2017 ini, yang menarik, pemilihan kepala daerah atau pemilihan bupati di Kabupaten diikuti oleh banyak pasangan calon! Ada 10 pasangan calon yang bertarung untuk memperebutkan kursi Bupati dan wakil bupati periode 2017-2022.

Kesepuluh pasangan calon tersebut adalah pasangan Akmal Ibrahim SH - Muslizar MT dengan nomor urut 1, Muazam SE MM - Hermansyah SH dengan nomor urut 2, Hasbi M Saleh SE-Tgk T Alamsyah Yusfa dengan nomor urut 3, Said Syamsul Bahri- Drs M Nafis A Manaf MM dengan nomor urut 4, Maidisal Diwa-Ruslan dengan nomor urut 5, Muchlis MA-Hj Syamsinar dengan nomor urut 6, Junaidi-Edwar Rahman SPd dengan nomor urut 7, Tgk HM Qudusi Syam Marfali- Hamdani dengan Nomor urut 8, Erwanto SE MA- Muzakir ND SHi dengan nomor urut 9 dan Zainal Aripin Yur SE MM - Said Azhari dengan nomor urut 10.

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada Kabupaten Aceh Barat Daya :

1. Akmal Ibrahim SH - Muslizar MT : 0% suara
2. Muazam SE MM - Hermansyah SH : 0% suara
3. Hasbi M Saleh SE-Tgk T Alamsyah Yusfa : 0% suara
4. Said Syamsul Bahri- Drs M Nafis A Manaf MM : 0% suara
5. Maidisal Diwa-Ruslan : 0% suara
6. Muchlis MA-Hj Syamsinar : 0% suara
7. Junaidi-Edwar Rahman SPd : 0% suara
8. Tgk HM Qudusi Syam Marfali- Hamdani : 0% suara
9. Erwanto SE MA- Muzakir ND SHi : 0% suara
10. Zainal Aripin Yur SE MM - Said Azhari : 0% suara.

Harapan warga Kabupaten Aceh Barat Daya tentu saja pemilihan Bupati dan wakil bupati pada 15 Februari 2017 ini dapat berjalan lancar dan aman, selain itu merekapun berharap agar Kabupaten Aceh Barat memiliki pemimpin yang dapat membawa daerah ini menjadi kabupaten yang lebih berkembang dan maju.

Hasil Quick Count Pilkada Pematang Siantar 2016

Pada tanggal 16 November 2016 ini pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematang Siantar akhirnya dilaksanakan, pemilihan walikota Pematang Siantar ini seharusnya digelar pada bulan Desember 2015 yang lalu, namun karena ada kendala akhirnya Pilkada ditunda dan digelar pada 16 November 2016 ini.

Seperti kita ketahui sebelumnya Pemilihan Walikota Pematang Siantar ini diikuti oleh empat pasangan calon, mereka adalah Pasangan calon dengan nomor urut 1 Sudjito-Jumadi (Sujud), lalu pasangan calon nomor urut 2 Hulman - Hefriansyah (Manis), pasangan calon nomor urut 3 TRS-Zainal dan pasangan nomor urut 4 Wesly-Sialanto (Westo).

Dan berikut jni adalah hasil quick count sementara pilkada Kota Pematang Siantar :

1. Sudjito-Jumadi (Sujud) : 0% suara
2. Hulman - Hefriansyah (Manis) : 0% suara
3. TRS-Zainal : 0% suara
4. Wesly-Sialanto (Westo) : 0% suara.

Warga Kota Pematang Siantat tentu saja berharap agar pemilihan kepala daerah atau pemilihan walikota di daerahnya dapat berjalan lancar dan aman, dan mereka bisa mendapatkan seorang pemimpin yang amanah dan mampu membawa Kota Pematang Siantar ke arah yang lebih baik lagi.

Hasil Quick Count Pilkada Aceh Singkil dan Pilkada Bireun

Pilkada serentak 2017 banyak digelar di Provinsi Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Singkil dan Kabipaten Bireun. Di Kabupaten Aceh Singkil.ada 4 pasangan cabub.cawabup yang bertarung. Mereka adalah pasangan Safriadi-Sariman dengan nomor urut 1, Yakarim Munir-Roesman Hasymi dengan nomor urut 2, Dulmusrid-Sazali dengan nomor 3 dan Putra Ariyanto-Hendri Sahputra dengan nomor urut 4.
Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada Kabupaten Aceh Singkil :

1. Safriadi-Sariman : 0% suara
2. Yakarim Munir-Roesman Hasymi : 0% suara
3. Dulmusrid-Sazali : 0% suara
4. Putra Ariyanto-Hendri Sahputra : 0% suara.

Pilkada Kabupaten Bireun

Sementara itu di Kabupaten Bireun ada 5 pasangan calon yang ikut serta memperebutkan kursi Bupati dan wakil Bupati, kelima pasangan tersebut adalah pasangan H Ruslan M Daud – Drs H Djamaluddin Idris dengan nomor urut 1, pasangan Dr H Amiruddin Idris. SE., M.Si- Drs H Ridwan Khalid dengan nomor urut 2, pasangan Tgk H. Muhammad Yusuf Abdul Wahab – dr Purnama Setia Budi, Sp.OG dengan nomor urut 3, pasangan H Khalili, SH- Yusri, S.Sos, M.Si, MS dengan nomor 4 dan H Husaini M Amin SE – Azwar, S.Pd dengan nomor urut 5.

Dan berikut adalah hasil quick count sementara pilkada kabupaten Bireun :

1. H Ruslan M Daud – Drs H Djamaluddin Idris : 0% suara
2. Dr H Amiruddin Idris. SE., M.Si- Drs H Ridwan Khalid : 0% suara
3. Tgk H. Muhammad Yusuf Abdul Wahab – dr Purnama Setia Budi : 0% suara
4. H Khalili, SH- Yusri, S.Sos, M.Si, MS : 0% suara
5. H Husaini M Amin SE – Azwar, S.Pd : 0% suara.

Hasil Quick Count Pilkada Aceh Besar dan Pilkada Bener Meriah

Kabupaten Aceh Besar menjadi salah satu daerah di Provinsi Aceh yang menjadi penyelenggara pilkada serentak 2017, ada dua pasangan calon yang akan bertarung untuk menjadi orang nomor satu dan dua di Kabupaten tersebut. Kedua pasangan tersebut adalah pasangan Mawardi Ali-Husaini A Wahab yang bernomor urut satu dan pasangan Saifuddin Yahya Juanda Djamal yang bernomor urut dua sebagai peserta Pilkada 2017 di kabupaten Aceh Besar.
Pengambilan nomor undian untuk pasangan kedua calon bupati dan wakil bupati tersebut telah dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka KIP Aceh Besar yang dipimpin langsung oleh Ketua KIP setempat Cut Agus Fathillah di Jantho, pada Selasa, 25 Oktober 2016.

Berikut ini adalah hasil sementara quick count pilkada Aceh Besar :

1. Mawardi Ali-Husaini A Wahab : 0% suara
2. Saifuddin Yahya - Juanda Djamal : 0% suara.

BENER MERIAH
Sementara itu di Kabupaten Bener Meriah terdapat 7 pasangan calon yang akan bertarung di.pilkada 2017 ini, mereka adalah Paslon RIDWAN AM. MT/RIDWANSYAH SE (Parpol) dengan Nomor Urut 1, Paslon H MISRADY. MS/NASRUDDIN (Parpol) dengan Nomor Urut 2, Paslon AHMADI, SH/TGK. SARKAWI (Parpol) dengan Nomor Urut 3, Paslon ARMADA SALEH/KARMIJAN (Independen) dengan Nomor Urut 4, Paslon Drs RUSLI M. SALEH/H. T ISLAH M.Si (Parpol) dengan Nomor urut 5, Paslon Drs RIDWAN QARI/Ir SUTERISNO MAP (Independen) dengan Nomor Urut 6 dan Paslon MUCHLIS GAYO SH. M.Si/Ir M ALI (Independen) dengan Nomor Urut 7. Setelah pengundian nomor urut pada masing-masing Paslon, selanjutnya KIP Bener Meriah menetapkan nomor urut Paslon tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Rapat Pleno KIP Bener Meriah Nomor : 41 / BA / KIP / X / 2016 tanggal 25 Oktober 2016 tentang penetapan Nomor urut Paslon Bup/Wabup Bener Meriah pada Pemilukada 2017.

Hasil Quick Count sementara Pilkada Bener Meriah

1. Paslon RIDWAN AM. MT - RIDWANSYAH SE : 0% suara
2. Paslon H MISRADY. MS - NASRUDDIN : 0% suara
3. Paslon AHMADI, SH - TGK. SARKAWI : 0% suara
4. Paslon ARMADA SALEH - KARMIJAN : 0% suara
5. Paslon Drs RUSLI M. SALEH- H. T ISLAH M.Si : 0% suara
6. Paslon Drs RIDWAN QARI - Ir SUTERISNO MAP : 0% suara
7. Paslon MUCHLIS GAYO SH. M.Si - Ir M ALI : 0% suara

Dengan adanya 7 pasangan calon yang ikut serta dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bener Meriah, maka Kabupaten ini menjadi daerah dengan pasangan calon terbanyak dibandingkan dengan daerah lainnya yang juga menggelar pilkada serentak pada tahun 2017 ini.

Hasil Quick Count Pilkada Simeuleu dan Aceh Besar 2017

Pada tanggal 15 Februari 2017 ini masyarakat Kabupaten Simeuleu, Aceh akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin mereka alias menjadi Bupati Kabupaten Simeuleu, berbagai tahapan pemilihanpun telah mereka lalui. Ada tiga pasangan calon yang bertarung dalam perebutan kursi Bupati Simeuleu, mereka adalah pasangan Drs. H. Riswan, NS dan Hamdan Amin, SE yang bernomor urut 1, lalu H. Aryaudin dan H. Rapian, SE yang bernomor urut 2, serta Erli Hasim, SH. S. Ag dan H. Afridawati dengan nomor urut 3. Pembacaan Surat Keputusan KIP Simeulue Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue dilakukan oleh Sekretaris KIP Simeulue Johardiman yakni " Nomor : Skep/KIP/84/2016 tgl 25 Oktober 2016 ttg. Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue serta penyerahan Secara Simbolis Surat Keputusan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Ketua KIP Simeulue Junaidi kepada ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue.

Hasil Quick Count Sementara Pilkada Simeuleu :
1. Drs. H. Riswan, NS - Hamdan Amin, SE : 0% suara
2. H. Aryaudin - H. Rapian, SE : 0% suara
3. Erli Hasim, SH. S. Ag - H. Afridawat : 0% suara.

Sementara itu pemilihan kepala daerah di Kabupaten Aceh Besar hanya diikuti oleh dua pasangan calon, mereka adalah pasangan Mawardi Ali-Husaini A Wahab yang mendapat nomor urut satu dan pasangan Saifuddin Yahya Juanda Djamal yang mendapat nomor urut dua sebagai peserta Pilkada 2017 di kabupaten Aceh Besar.

Pengambilan nomor undian untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut berlangsung dalam rapat pleno terbuka KIP Aceh Besar yang dipimpin langsung oleh Ketua KIP setempat Cut Agus Fathillah di Jantho, Selasa, 25 Oktober 2016 yang lalu.

Berikut ini adalah hasil sementara quick count pilkada kabupaten Aceh Besar :

1. Mawardi Ali-Husaini A Wahab : 0% suara
2. Saifuddin Yahya - Juanda Djamal : 0% suara.

Hasil Quick Count Pilkada Aceh Utara dan Pilkada Aceh Timur 2017

Kabupaten Aceh Utara menjadi salah satu daerah di Provinsi Aceh yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak, di Aceh Utara ini ada 4 pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan bertarung, keempat pasang calonpun telah mendapatkan nomor urut pada 25 Oktober 2016 yang lalu. Dalam pemgambilan nomor urut tersebut Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib (Cek Mad) - Fauzi Yusuf (Sidom Peng) mendapat nomor urut 1 (satu) saat prosesi pengundian dan pengumuman nomor urut yang diadakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Selasa (25/10/2016) di Lhoksukon. Sedangkan pasangan pasangan Ir Muhammad Nasir -Ir T Muttaqin mendapat nomor 2 (dua). Syamsuddin Ayah Panton-Muhammad Jamil mendapat nomor 3 (tiga). Sedangkan pasangan Fakhrurrazi H Cut (F Rozi) - Mukhtar Daud mendapatkan nomor urut 4 (empat).

Hasil quick count sementara di Kabupaten Aceh Utara :
1. H Muhammad Thaib (Cek Mad) - Fauzi Yusuf (Sidom Peng) : 0% suara
2. Ir Muhammad Nasir - Ir T Muttaqin : 0% suara
3. Syamsuddin Ayah Panton-Muhammad Jamil : 0% suara
4. Fakhrurrazi H Cut (F Rozi) - Mukhtar Daud : 0% suara

Sementara itu di Kabupaten Aceh Timur ada dua pasangan calon yang bertarung, yaitu Pasangan Ridwan Abubakar (Nek Tu) dan Tgk. Abdul Rani (Polem) yang maju melalui jalur independen serta pasangan H. Hasballah HM.Thaib (Rocky) dan Syahrul Bin Syama'un (Linud) yang maju dari jalur partai. 

Dalam pengundian nomor urut yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2016 yang lalu, pasangan Ridwan Abubakar-Tgk Abdul Rani mendapat nomor urut satu, sementara lawannya pasangan Hasballah HM Thaib-Syahrul bin Syama'un mendapat nomor urut dua.

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada kabupaten Aceh Timur :
1. Ridwan Abubakar (Nek Tu) - Tgk. Abdul Rani (Polem) : 0% suara 

2. Hasballah HM.Thaib (Rocky) - Syahrul Bin Syama’un (Linud) : 0% suara.

Hasil Quick Count Pilkada Aceh Jaya, Pidie dan Simeuleu 2017

Salah satu daerah di Provinsi Aceh yang melaksanakan adalah Kabupaten Aceh Jaya, ada dua pasangan cabup/cawabup yang bertarung di Pilkada Aceh Jaya, mereka adalah pasangan Drs T Irfan TB-Tgk Yusri dan pasangan pasangan Ir Junaidi-Bustomi. Kedua pasangan telah mendapat nomor urut untuk pilkada Aceh Jaya 2017 ini, Nomor Urut 1 (satu) didapat oleh pasangan Drs T Irfan TB-Tgk Yusri dan nomor urut 2 (dua) di dapatkan oleh Pasangan Ir Junaidi-Bustami Syarbini.

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada kabupaten Aceh Jaya:

1. Drs T Irfan TB - Tgk Yusri : 0% suara
2. Ir Junaidi - Bustami Syarbini : 0% suara.

Sementara itu di Kabupaten Pidie ada tiga pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati yang akan berlaga, mereka adalah pasangan H Sarjani Abdullah-M Iriawan, pasangan Roni Achmad- Fadhullah TM Daud dan pasangan T Tarmius-Zulkifli.

Dari hasil pengundian nomor urut pada tanggal 25 Oktober 2016, Pasangan T Tarmius - Zulkifli Daud memperoleh nomor urut 1 (satu), lalu pasangan Roni Ahmad (Abusyik) - Fadhlullah TM Daud memperoleh nomor urut 2 (dua) dan pasangan H Sarjani Abdullah- M Iriawan memperoleh nomor urut 3 (tiga).

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada kabupaten Pidie :
1. T Tarmius - Zulkifli : 0% suara
2. Roni Achmad - Fadhullah TM Daud : 0%
3. H Sarjani Abdullah - M Iriawan : 0% suara.

Di kabupaten Simeuleu juga ada tiga pasangan calon yang ikut serta dalam pemilihan kepala daerah, mereka adalah pasangan Aryaudin-Rapian, Erli Hasyim-Afridawati dan Riswan NS-Hamdan Amin.
Dalam pengundian nomor urut, pasangan RiswanNS-Hamdan Amin, mendapat nomor urut 1, lalu disusul oleh pasangan Aryaudin-Rapian, nomor urut 2, dan kemudian untuk pasangan Erli Hasyim-Afridawati, mendapat nomor urut 3.

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada kabupaten Simeuleu :

1. Riswan NS - Hamdan Amin : 0% suara
2. Aryaudin-Rapian : 0% suara
3. Erli Hasyim - Afridawati : 0% suara.

Para Pemenang KPI Awards

Pada tahun 2016 ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali menggelar KPI Awards, kali ini penganugerahan penghargaan kepada Insan dan acara-acara televisi ini yang ditunjuk menjadi tuan rumahnya adalah Trans 7. Pada tahun-tahun sebelumnya KPI telah menunjuk tiga stasiun televisi yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam Anugerah KPI ini yaitu Kompas TV pada tahun 2013, lalu Indosiar pada tahun 2014 dan NET pada tahun 2015.
Pada Anugerah KPI 2016 yang digelar pada 10 November ini, KPI menghadirkan 12 Kategori serta 1 kategori spesial.

Dan berikut ini adalah daftar pemenang dari berbagai kategori pada Anugerah KPI 2016 :

01. Kategori Program Anak-Anak Pemenangnya adalah : Fun Time (RTV)
02. Kategori Program Animasi
Pemenangnya adalah : Plentis Kentus (TransTV)
03. Kategori Program Drama
Pemenangnya adalah : Sinema Wajah Indonesia Eps Dalang (SCTV)
04. Kategori Program Infotainment
Pemenangnya adalah : Entertainment News Sore (NET)
05. Kategori Program Talkshow
Pemenangnya adalah : 1 Indonesia, Eps: Robin Liem (NET)
06. Kategori Program Feature Radio
Pemenangnya adalah : Kisah Mbah Sadiman, Si Miskin Menyantuni Ibu Pertiwi (RRI PRO 3 Jakarta)
07. Kategori Iklan Layanan Masyarakat Televisi
Pemenangnya adalah : Gadget Tak Bisa Mengganti Sentuhan Cinta (MNCTV)
08. Kategori Iklan Layanan Masyarakat Radio
Pemenangnya adalah : Upload Foto Anak Di Sosmed (Global Radio)
09. Kategori Lembaga Penyiaran
Televisi Peduli Perbatasan
Pemenangnya adalah : Lentera Indonesia Eps: Guru Garis Depan NTT (NET)
10. Kategori Lembaga Penyiaran
Radio Peduli Perbatasan
Pemenangnya adalah : Bela Negara, RRI Entikong, Kalimantan Barat
11. Kategori Presenter Non Berita
Terfavorit
Pemenangnya adalah :  Maudy Kusnaedi (Trans TV)

12. Kategori Radio Komunitas Terbaik

Pemenangnya adalah : Radio Dakwah Islam Semarang, Jawa Tengah DAIS 107,9 FM

13. Kategori Presenter Pria Terfavorit
Pemenangnya adalah : 

14. Kategori Feature Televisi 

Pemenangnya adalah: Mereka Yang Tangguh, Merenda Asa Merajut Mimpi (Global TV)

15. Kategori Presenter Berita Terbaik 

Pemenangnya adalah : Imam Priyono (TVRI)


Sementara itu penghargaan Lifetime Achivement diberikan kepada : Ishadi SK