10 Stadion Paling Bising

Halo sobat Daftar, Berikut ini adalah daftar 10 Stadion terbising yang dilansir dari Top Ten Slides:

1. Turk Telecom Arena, Galatasaray
Turk Telecom Arena merupakan markas klub Turki yang paling sukses, Galatasaray. Stadion ini diresmikan pada Januari 2011 menggantikan stadion lama Ali Sam Yen Stadium. Turk Telekom Arena merupakan stadion paling keras kedua pada tahun 2011. Namun pada pertandingan NFL 2013 lalu, para pendukung Galatasaray membuat bising yang mencapai memekakkan telinga hingga 131 desibel.

2. Ataturk Olympic Stadium, BesiktasAtaturk Olympic Stadium merupakan stadion terbesar yang ada di Turki dengan kapasitas 80.500 kursi. Stadion ini dinamakan Ataturk Olympic Stadium karena menghormati pendiri dan presiden pertama Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk. Stadion ini merupakan yang paling populer di Istanbul. Tidak penting lawan Besiktas klub dari manapun, pendukung mereka pasti dengan lantang menyanyikan chant yang unik dengan spanduk dan bendera hitam putih.

3. Sukru Saracoglu Stadium, Fenerbahce
Stadion terbising ketiga adalah Sukru Saracoglu Stadium, markas salah satu klub raksasa Turki, Fenerbahce. Markas klub yang berhasil menjuarai Super Lig sebanyak 18 kali itu memiliki kapasitas maksimum 62 ribu tempat duduk. Penggemar Fenerbahce selalu membuat stadion ini menjadi sangat berisik. Jika Anda belum pernah ke sana, Anda harus segera ke sana.

4. Red Star Stadium, Red Star Belgrade
Red Star Stadium adalah stadion terbesar di Serbia, dengan kapasitas 55.538 tempat duduk. Stadion ini dijuluki 'Marakana', setelah mitos stadion 'Maracana' yang ada di Brasil. Para penduduk Serbia lebih akrab dengan stadion ini dengan nama Crvena Zvezda Stadium. Fans mereka sangatlah berisik dan selalu menyalakan flare, smoke bomb, dan sebagainya. Ketika Red Star Belgrade menghadapi rival mereka, Partizan Belgrade, stadion ini menjadi tempat yang benar-benar menakutkan.

5. Stadion Nikolaidis Apostolos, Panathinaikos
Stadion Apostolos Nikolaidis terletak di Athena dan merupakan homebase bagi Panathinaikos, salah satu klub tersukses di Yunani. Stadion ini diresmikan pada 1922 dan telah mengalami renovasi selama bertahun-tahun. Ini adalah stadion yang relatif kecil, dengan kapasitas 22.800 kursi, tapi jangan tertipu karena penggemar Panathinaikos cukup berisik dengan kembang api hijau, spanduk warna-warni, dan bendera hijau yang menunjukkan dukungan bersemangat untuk tim mereka.

6. Westfalenstadion, Borussia Dortmund Signal Iduna Park adalah markas untuk Borussia Dortmund dan stadion ini memiliki arsitektur yang sangat brilian. Penggemar Dortmund terbiasa memanggil stadion ini dengan nama Westfalenstadion, tapi stadion ini berganti nama menjadi Signal Iduna Park pada 2005 karena perjanjian sponsorship. Stadion ini memiliki kapasitas 80.720 tempat duduk. Stadion ini juga mendunia karena para penggemar Dortmund sering menciptakan koreografi yang unik di tribun stadion.

7. La Bombonera, Boca Juniors
La Bombonera atau Estadio Alberto J.Armando adalah markas bagi tim tersukses Argentina, Boca Juniors. Stadion itu dijuluki La Bombonera yang berarti Kotak Cokelat karena bentuknya yang seperti wadah cokelat. Stadion ini memiliki kapasitas 49 ribu kursi. Namun jika Boca menghadapi rival abadi mereka, River Plate, biasanya melebihi kapasitas. Selain itu, ini merupakan stadion yang terkenal sangat bising untuk tim tamu.

8. Celtic Park, Celtic
Celtic Park adalah markas bagi klub paling sukses di Skotlandia, Celtic FC. Stadion ini memiliki kapasitas maksimum 60.832 kursi dan menjadikannya stadion terbesar ketujuh di Britania Raya. Fans Celtic merupakan salah satu pendukung yang paling bising di dunia. Salah satu keadaan terberisik Celtic Park adalah saat klub kebanggan mereka menang 2-1 atas Barcelona pada 2012 silam.

9. Anfield, Liverpool
Anfield adalah rumah bagi 18 kali juara Liga Inggris, Liverpool. Namun Anfield merupakan markas Everton saat pertama kali dibuka pada 1884 hingga 1891, kemudian The Reds menempatinya satu tahun kemudian. Anfield memiliki kapasitas maksimun 45.276 tempat duduk. Anfield adalah stadion ketujuh terbesar di Inggris dan terberisik kesembilan di dunia. Lagu "You'll Never Walk Alone" selalu berkumandang setiap Jordan Henderson cs. berlaga.

10. Stadion Feijenoord, Feyenoord
Stadion Feijenoord terletak di Kota Rotterdam, Belanda. Feijenoord memiliki kapasitas maksimal yang tidak terlalu besar, yakni hanya 51 ribu kursi dan stadion ini juga dijuluki De Kuip atau The Tub. Mungkin Feyenoord tidak sesukses PSV Eindhoven atau Ajax Amsterdam, tapi mereka telah memenangi 14 titel Eredivisie. Fans Feyenoord merupakan salah satu yang terbising di Belanda. Biasanya mereka menyanyikan lagu "Feyenoord 'Till I Die" atau "Just Can't Get Enough".

Oh iya sobat Daftar, info terbaru stadion Anfield milik Liverpool kapasitas penontonnya telah ditambah 8000-an, sehingga kapasitas stadion Anfield saat ini adalah 54.000-an.


Source : Sportsatu