10 Kota Kuliner Terbaik Dunia

Bagi para wisatawan berjunjung ke suatu Kota biasanya hampir tak lepas untuk mencicipi atau mengetahui makanan khas kota tersebut, dan di situlah akan tercipta kesan tentang makanan khas tersebut. Nah pada kesempatan kali ini blog Daftar-Daftar akan menampilkan daftar Kota kuliner terbaik di dunia, yuk kita simak saja!
Hasil survei yang dilakukan oleh Travelandleisure pada Kamis, 18 Agustus 2016 menempatkan Kota Beirut di Lebanon sebagai Kota kuliner terbaik dunia, di mana para wisatawan bisa menikmati makanan seperti h'risset 'akkub yaitu bubur daging domba, lalu ada juga daging kambing tartar atau bisa juga menikmati sarapan tradisional kota ini yaitu Al Soussi's fatteh yang berupa roti pita, yogurt, dan kacang pine. Selanjutnya di posisi kedua ada Kota San Sebastian di Spanyol yang menawarkan banyak menu eksotis.Kemudian di tempat ketiga ada Kota Paris di Prancis yang terkenal dengan aneka hidangan roti yang wangi, lembut nan menggugah selera seperti croissants, eclairs ataupun baguettes. Posisi keempat diduduki oleh Kota Florence di Italia yang terkenal dengan hidangan pizza-nya, lalu disusul di posisi kelima juga masih dari Italia, yaitu Kota Bologna, di mana ketika bertandang ke kota ini maka mencicipi segala jenis keju tentu tidak boleh dilewatkan.

Diposisi keenam masih belum beranjak dari Italia, yaitu ibukota Italia, Roma, kemudian mengikuti di bawahnya adalah Kota San Miguel de Allende yang berada di posisi ketujuh, Kota yang terletak di Meksiko ini terdaftar sebagai pendatang baru pada tahun ini. Di tempat kedelapan ada Kota Chiang Mai, Thailand, yang juga dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik di dunia untuk para turis ini menawarkan hidangan tumis klasik yaitu phad pak boong dang yang disajikan dengan saus oyster. Posisi selanjutnya, yaitu sembilan, ditempati oleh kota yang juga terkenal dengan olahraga sepak bolanya, Barcelona di Spanyol. Dan posisi kesepuluh ada Kota Bordeaux di Prancis.
Dari daftar kota terbaik di dunia untuk wisata kuliner itu tidak ada satu Kotapun dari Indonesia, termasuk Jakarta.
Demikianlah postingan kita pada kesempatan kali ini tentang daftar 10 Kota Kuliner terbaik di dunia yang dkutip dari situs okezone, semoga bermanfaat.