10 Tren Teknologi 2016 Dalam Prediksi

Halo sobat pembaca, di awal tahun ini kita akan tampilkan daftar 10 trend teknologi tahun 2016 dalam prediksi yang dilansir dari sebuah lembaga riset asal Amerika Serikat bernama Gartner , apa sajakah itu? yuk kita simak saja langsung daftar prediksinya :

1. Mesh Devices
Perangkat mesh dalam platform IoT (Internet of Things) yang mengakomodir perangkat mobile, wearable device, perangkat konsumen, perangkat otomotif, dan perangkat lingkungan, semua dapat diandalkan untuk memajukan keberadaan sensor IoT. Gartner memprediksi keunggulan integrasi antar perangkat nantinya akan memunculkan beragam perangkat turunan yang baru.

2. Ambient User Experience
Terobosan yang membawa penggunaan perangkat mesh melintasi batas-batas waktu dan tempat. Secara eksplisit terobosan ini akan dinikmati dan akan menjadi pembeda di antara independent software vendors (ISVs) dan mitra perusahaan. Meski Ambient User Experience baru akan tumbuh pesat di tahun 2018.

3. 3D printing materials
Kisaran pertumbuhan dunia akan mendorong CAGR (Compound Annual Growth Rate) 64% untuk pengiriman 3D-printer bagi perusahaan pada tahun 2019.
Kemajuan ini akan memerlukan pemikiran ulang dari jalur perakitan dan proses rantai pasokan untuk mengeksploitasi teknologi pencetakan 3D.

4. Information of Everything
Segala Informasi tentang data alamat yang masuk dengan strategi dan teknologi untuk menghubungkan data dari semua sumber yang berbeda.
Kemajuan dalam alat semantik seperti data base grafik serta teknik analisis muncul klasifikasi data dan informasi lainnya yang akan membawa banjirnya informasi.

5. Advanced Machine Learning
Dengan platform deep neural nets (DNNs), memungkinkan bagi perusahaan mengatasi tantangan utama yang terkait dengan segala tren informasi Organisasi harus menilai bagaimana mereka dapat menerapkan teknologi ini untuk mendapatkan keuntungan kompetitif.

6. Autonomous agents
Agen yang bersifat otonom dan hal-hal seperti asisten pribadi virtual (VPA). Pemimpin IT harus mengakui bahwa agen cerdas dan hal-hal yang berkaitan fenomena jangka panjangakan terus berkembang dan memperluas penggunaan mereka selama 20 tahun ke depan.

7. Adaptive security architecture
Arsitektur keamanan adaptif yang akan dipenuhi dengan bantuan aplikasi perlindungan diri, serta pengguna dan perilaku analisis entitas. Pemimpin IT harus fokus pada mendeteksi dan merespon ancaman, serta memblokir lebih tradisional dan langkah-langkah lain untuk mencegah serangan.

8. Advanced system architecture
Sistem arsitektur canggih yang memungkinkan berjalan pada kecepatan lebih besar dari sebuah teraflop dengan efisiensi energi tinggi. Hal ini akan memungkinkan kemampuan pembelajaran smart machine untuk berkembang di rumah rumah, mobil, jam tangan dan bahkan manusia.

9. Mesh app and Service architecture
Aplikasi mesh dan layanan arsitektur yang memungkinkan skala kinerja web, fleksibilitas dan kelincahan. Tim aplikasi harus membuat arsitektur modern yang baru untuk memberikan kinerja aplikasi yang gesit, fleksibel dan dinamis pengalaman pengguna mesh digital.

10. Internet of Things platforms
Platform IoT akan melengkapi aplikasi mesh dan layanan arsitektur. Ini merupakan pekerjaan IT tidak di belakang layar dari arsitektur dan sudut pandang teknologi untuk membuat IoT jadi kenyataan.

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai daftar 10 tren teknologi 2016 dalam prediksi yang dikutip dari situs inilah dot com dan semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.