10 Provinsi Dengan Keterbukaan Informasi Terbaik

Halo sobat daftar, kali kita akan menampilkan daftar 10 Provinsi dengan keterbukaan Informasi terbaik, Dari laporan yang disampaikan Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Abdul Hamid Dipo, telah merilis penghargaan tentang keterbukaan Informasi dari berbagai lembaga negara, kementerian dan Pemerintah daerah tingkat I alias Provinsi.
Nah pada kesempatan kali ini yang akan kita tampilkan adalah daftar 10 Provinsi dengan keterbukaan informasi terbaik di Indonesia.
Di Peringkat pertama ditempati oleh Provinsi Aceh dengab jumlah nilai sebesar 94,111, lalu menyusul di urutan kedua diduduki oleh Provinsi Jawa Timur dengan jumlah nilai 88,639. Kemudian di posisi ketiga ditempati oleh Provinsi Kalimantan Timur dengan jumlah nilai 81,188, menyusul di urutan keempat ada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan jumlah nilai sebesar 80,417. Di urutan kelima di tempati oleh Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah nilai sebesar 74,861, lalu di peringkat keenam ada Provinsi Jawa Barat dengan jumlah nilai 72,994.

Provinsi Kalimantan Barat menempati peringkat ketujuh dengan jumlah nilai sebesar 71,623, lalu menyusul di urutan kedelapan ada Provinsi Banten dengan jumlah nilai 71,172. Di peringkat kesembilan ditempati oleh Provinsi Sumatera Selatan dengan jumlah nilai sebesar 70,397, dan di urutan kesepuluh ditempati oleh Provinsi DI Yogyakarta dengan jumlah nilai 61,206.

Sementara itu Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok alias Basuki Tjahja Purnama belum mampu menembus jajaran 10 besar.
Demikianlah postingan kita kali ini mengenai daftar 10 Provinsi dengan Keterbukaan Informasi terbaik di Indonesia, semoga bermanfaat.