10 Perusahaan Indonesia Yang Paling Diminati

Di jaman sekarang ini kerja di suatu perusahaan telah menjadi pilihan penting, nah tentu saja orang-orang ingin bekerja di tempat yang diidamkannya, lalu perusahaan apa saja yang paling diidamkan oleh para pencari kerja di Indonesia? Berikut ini adalah daftar 10 Perusahaan yang paling diidamkan oleh sebagian besar orang versi Jobplanet yang merupakan sebuah platform pengulas suatu perusahaan dan tempat berbagi informasi dunia kerja:

1. PT Pertamina (Persero)
Alasan para pengguna Jobplanet, karena pertamina dianggap mampu memberikan fasilitas dan tunjangan yang baik untuk karyawannya, gaji tinggi dan menawarkan kesempatan karir yang terbuka. Pertamina dipilih oleh lebih dari 2500 pengguna Jobplanet.

2. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk
Para pengguna Jobplanet beralasan kenapa BRI menjadi salah satu perusahan idaman karena BRI memberikan gaji dan tunjangan yang baik, juga jenjang karir yang jelas. BRI juga dirasa memberi ilmu bagi pekerjanya, selain itu BRI memiliki jaringan yang luas. BRI berada diposisi kedua dengan 2200 lebih pengguna Jobplanet yang memilih BRI sebagai perusahaan idaman.

3. PT Bank Mandiri Tbk
Bank ini dianggap sebagai tempat terbaik untuk memulai karir di bidang perbankan karena memiliki suasana kerja yang menyenangkan dan memberikan pelatihan pada karyawannya, soal gaji dan tunjangan Bank Mandiri ini juga dianggap baik.
Ada lebih 1800 pengguna Jobplanet sebagai perusahaan idaman dan menempatkan bank ini di urutan ketiga.

4. PT Bank Central Asia (BCA)
Bank ini dianggap bisa membanggakan, baik untuk belajar karena ada pelatihan buat karyawannya.
BCA berada di posisi keempat sebagai perusahaan idaman dengan lebih 1700 pengguna Jobplanet yang memilihnya.

5. PT Telekomunikasi Indonesia (PT. Telkom)
Alasan Telkom disukai karena perusahaan ini memberikan sarana dan prasarana yang baik untuk karyawannya, memiliki suasana kerja yang nyaman walau kompetitif serta memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Ada 1500 lebih pengguna Jobplanet yang menyukai telkom sehingga Telkom berada di urutan kelima sebagai perusahaan yang paling diminati.

6. PT Chevron Pasifik Indonesia
Perusahaan ini dianggap memiliki suasana kerja yang nyaman, gaji dan tunjangan yang menarik, serta karir yang berkembang karena memberikan pelatihan pada karyawannya.
Chevron dipilih oleh 1.234 pengguna Jobplanet dan menempatkannya di posisi keenam sebagai perusahaan yang paling diminati.

7. PT Unilever Indonesia
Perusahaan ini dianggap memiliki standar yang tinggi, memiliki penilaian kinerja yang adil serta gaji dan tunjangan yang baik untuk karyawannya. Unilever dipilih oleh 911 pengguna Jobplanet sehingga berada di posisi ketujuh sebagai perusahaan idaman.

8. PT Indofood Sukses Makmur Tbk
Alasan para pengguna Jobplanet menyukai Indofood karena perusahaan ini memberikan asuransi dan jaminan kesehatan yang sangat baik pada karyawan dan keluarga mereka, serta memberikan gaji dan tunjangan yang sesuai dengan jabatan dan kinerja karyawannya. Indofood dipilih oleh 897 pengguna Jobplanet dan menempatkannya di posisi kedelapan perusahaan yang paling disukai.

9. PT Astra Honda Motor
Perusahaan ini dianggap mampu memberikan tunjangan yang bagus dan memiliki lingkungan kerja yang menyenangkan. Astra dipilih oleh 863 pengguna Jobplanet dan menempatkannya di posisi kesembilan perusahaan idaman.

10. PT Bank Negara Indonesia (BNI)
Bank ini dianggap sebagai perusahaan yang ideal untuk memulai karir dalam bidang pelayanan, memberikan gaji dan tunjangan serta bonus yang baik untuk karyawannya. Lingkungan kerjanya pun dianggap kondusif dan dapat memberikan keseimbangan hidup pribadi dan pekerjaan pada karyawannya. 785 orang pengguna Jobplanet memilih perusahaan ini sebagai perusahaan idaman sekaligus menempatkan BNI di urutan kesepuluh.

Jobplanet telah memiliki lebih dari 140 ribu anggota dan telah berhasil mengumpulkan 70 ribu review, baik review perusahaan, review gaji hingga kisi-kisi pertanyaan wawancara. Penelitian terhadap 10 perusahaan yang paling diminati ini dilakulan pada bulan Agustus hingga November.