5 Negara Penghasil Emisi Karbondioksida Terbesar Di Dunia

Pada bulan Agustus 2015 yang lalu Lembaga World Resources Institute telah merilis data-data mengenai negara-negara penghasil karbondioksida tertinggi. Dalam rilis tersebut, Indonesia masuk dalam daftar negara-negara berperingkat tertinggi dalam menghasilkan emisi karbodioksida atau tepatnya berada di urutan kelima. Nah untuk mengetahui peringkat selengkapnya, yuk kita simak daftar berikut ini :

1. China
China atau Tiongkok menjadi negara penghasil emisi karbondioksida terbesar di dunia, namun negara ini menargetkan paling lambat tahun 2030 untuk mengurangi intensitas karbon hingga 60 atau 65 persen.

2. Amerika Serikat
Negara Paman Sam ini berada di urutan kedua sebagai negara penghasil emisi karbondioksida terbesar, Amerika Serikatpun menargetkan mengurangi karbondioksida antara 26 hingga 28 persen pada tahun 2025.

3. India
Negara ini berada di urutan ketiga sebagai negara penghasil emisi karbondioksida terbesar, India menargetkan mengurangi emisi karbondioksida 20 hingga 25 persen pada tahun 2020.

4. Rusia
Negara Beruang Merah ini berada di peringkat keempat sebagai negara penghasil emisi karbondioksida terbesar, Rusia menargetkan mengurangi emisi karbondioksoda 25 hingga 30 persen pada tahun 2030.

5. Indonesia
Negara kita ini berada diurutan kelima sebagai negara penghasil emisi karbondioksida terbesar, Indonesia menargetkan mengurangi emisi karbondioksida hingga 26 persen pada tahun 2020.

Jika melihat daftar 5 besar negara-negara penghasil emisi karbondioksida terbesar, maka dapat disimpulkan bahwa negara-negara yang berpenduduk banyak sangat berpotensi menghasilkan emisi karbondioksida tertinggi, karena China, Amerika Serikat, India, Rusia dan Indonesia adalah negara-negara yang memiliki penduduk yang banyak.