Makanan Yang Disarankan Tidak Dimasukkan Ke Kulkas

Biasanya orang-orang menyimpan berbagai makanan di dalam kulkas agar si makanan tersebut dapat awet dan disimpan lama, namun ada beberapa makanan yang ternyata disarankan untuk tidak perlu dimasukan ke dalam kulkas dengan berbagai alasan ilmiahnya. Nah makanan apa sajakah itu? Yuk kita simak daftar makanan-makanan tersebut!

* Pisang
Makanan ini akan lebih cepat matang bila di simpan di dalam lemari es atau kulkas, oleh karena itu sebaiknya tidak memenuhi lemari es dengan buah ini.

* Bawang Bombay
Jika disimpan di lemari es Bawang Bombay dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri, karena bawang bombay harus dihindarkan dari lingkungan yang lembab.

* Minyak
Minyak tidak baik disimpan di lemari es karena akan berubah menjadi gumpalan keras jika membeku, selain itu konsistensinya pun akan berubah.

* Madu
Madu juga dapat berubah konsistensinya jika berada dalam suhu yang dingin, maka madu tak perlu disimpan di lemari es.

* Bawang Putih
Bawang putih jika disimpan dalam lemari es bisa tumbuh dan bertunas, maka sebaiknya tidak disimpan di lemari es.

* Roti
Sebaiknya tidak Menyimpan roti dalam lemari es karena akan membuat roti bertekstur kering dan keras, Roti yang segar tentu lebih baik untuk dikonsumsi.

* Tomat
Pada suhu yang dingin kadar air dan cita rasa pada tomat akan berkurang, Jadi tomat sebaiknya dijauhkan dari kulkas.

* Kentang
Suhu dingin dalam kulkas dapat mengurangi kualitas kandungan yang ada pada kentang seperti pati dan zat tepung, Jadi sebaiknya simpan saja kentang di rak dapur.

Itulah daftar makanan yang sebaiknya tidak dimasukkan dalam lemari es, semoga bermanfaat.