Istilah Kata Dalam Bahasa Komputer III

Hallo sobat pembaca, setelah kita posting tentang istilah kata dalam bahasa komputer bagian kesatu dan kedua, maka pada postingan kali ini kita akan tampilkan istilah kata dalam bahasa komputer bagian ketiga, yuk langsung saja kita simak :

* GENERATOR PROGRAM : suatu jenis program yang membuat program lain dengan menggunakan beberapa rangkaian spesifikasi yang disebut "parameter-parameter" yang merupakan suatu konstanta untuk suatu situasi tertentu.

* HARDWARE-PERANGKAT KERAS : sebuah alat pemroses data dengan kecepatan tinggi, suatu alat yang dirancang dengan komponen-komponen magnetik, elektronik dan elektrik yang bekerja secara logis.

* HIGHLEVEL LANGUAGE : dibuat untuk memberikan kemudahan pada pembuat program, dibuat dengan instruksi-instruksi dalam bahasa Inggris yang mudah dimengerti dan dapat diterjemahkan oleh mesin.

* INTERPRETER : suatu program yang menterjemahkan dan melaksanakan instruksi satu bahasa pada satu saat tertentu sebelum melaksanakan instruksi berikutnya.

* JUMP : suatu instruksi komputer yang memberikan tanda untuk tidak mencari instruksi berikutnya dalam memori selanjutnya.

* LABEL : simbol yang diberikan untuk mengidentifikasikan sebuah program.

* LOCATION : sebuah tempat yang berada di memori utama di mana data disimpan dan dipanggil.

* LOOP : pengulangan proses hitung, suatu putaran balik sehingga sebagian program dilaksanakan berulang-ulang.

* MEMORY : tempat dimana komputer menemukan instruksi-instruksi dan data yang bekerja dengannya, juga tempat penyimpanan sementara dari hasil pengolahannya.

* NUMERIK : susunan karakter yang hanya terdiri dari angka-angka (0,1,2,3,4,5,6,7,8,9).

* NEW : satu bentuk perintah atau command eksekusi untuk menghapus program di dalam memory.

* NETWORKS : sebuah sistem yang secara serentak dapat bekerjasama dengan kecepatan tinggi komputer.

* ON LINE : suatu proses yang mengirimkan informasi langsung ke komputer yang segera diproses dan hasilnyapun dapat segera diterima.

* OPERATOR BOOLEAN : suatu bentuk operator untuk menggambarkan hubungan dari dua atau lebih ekspresi logis.

Sampai disini dulu ya share kita mengenai daftar istilah kata dalam bahasa komputer bagian ketiga, bagian keempat atau terakhir akan kita tampilkan nanti pada postingan berikutnya.