Resolusi-Resolusi Terpopuler Di Tahun Baru

Sudah umum setiap tahun baru atau jelang pergantian tahun, masyarakat dunia termasuk di Indonesia kerap melontarkan kata resolusi, yap! Sebuah kata yang mendeskripsikan suatu tindakan atau sikap yang akan dilakukan pada tahun yang akan datang untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah biasanya resolusi-resolusi apa saja sih yang populer di kalangan masyarakat tersebut? Yuk kita simak beberapa di antaranya :

-> Memperbaiki sikap (Attitude)
Banyak juga orang menjelang pergantian tahun merenungi perjalanan hidupnya, terutama tentang sikap yang selama ini dianggap kurang baik, maka biasanya mereka pun membuat resoluso untuk merubah sikapnya menjadi lebih baik dari tahun yang telah mereka jalani.

-> Bebas Dari Hutang
Tak dipungkiri, Hutang menjadi salah satu sumber stress yang banyak dialami banyak orang, maka tak heran jika banyak orang membuat resolusi agar di tahun baru yang akan dijalaninya mereka terbebas dari hutang sehingga kehidupannya pun menjadi lebih tenang.

-> Meningkatkan usaha atau karir
Resolusi ini juga cukup populer di kalangan masyarakat. Meningkatkan usaha atau karir menjadi ketetapan banyak orang untuk meraih kesuksesan di tahun baru dengan mencari langkah dan strategi baru dalam mengarungi persaingan usaha yang makin ketat.

-> Merubah pola hidup
Hal inipun sering menjadi resolusi favorit di kalangan masyarakat, biasanya yang ingin dicapai adalah pola hidup sehat, misalnya orang yang jarang olahraga Mulai menargetkan untuk rajin olahraga, atau orang yang biasa makan sembarangan Mulai mencoba untuk menyantap makanan yang lebih sehat dan bervitamin.

-> Menurunkan Berat Badan
Resolusi ini lebih sering dilakukan oleh para wanita, yang ingin merubah penampilannya, atau orang-orang yang merasakan kegemukan pada dirinya.

-> Berhenti merokok
Resolusi ini lebih banyak diungkap oleh para pria walaupun para wanitapun ada. Biasanya mereka merencanakan untuk melakukannya secara bertahap, hal ini memang sulit dilakukan oleh orang yang telah kecanduan, namun keinginan yang kuat dan sadar akan pentingnya kesehatan maka tak jarang juga orang yang mampu merealisasikan resolusi ini.

-> Fokus Keluarga
Resolusi ini biasa dilakukan oleh orang-orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tak terlalu memperhatikan keluarganya, maka di tahun baru mereka sering memantapkan hati untuk lebih fokus lagi dalam urusan keluargannya.

-> Menabung
Ini adalah salah satu resolusi yang cukup.populer juga di berbagai kalangan masyarakat, pola hidup boros yang menggejala sekarang ini membuat orang-orang yang Mulai berpikir positif mulai mengatur finansialnya, salah satunya dengan menetapkan untuk lebih giat menabung di tahun yang akan datang.

Itulah beberapa resolusi-resolusi yang paling populer di berbagai kalangan masyarakat untuk menjadikan kehidupannya menjadi lebih baik di tahun baru yang akan dijalaninya.