Situs Media Sosial Pembagi Berita Terbaru Paling Populer

Situs-situs media sosial saat ini tidak hanya fokus pada pertemanan atau hubungan, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui berita-berita terbaru atau News Update. Sebagai contoh misalnya di Facebook, para member facebook yang ingin mendapatkan berita terbaru tinggal nge-like halaman atau fanspage yang memang fokus pada pemberitaan, maka akan muncul lah berita- berita tersebut di beranda para fesbuker tersebut. Begitu pula dengan Twitter, para penggunanya tinggal memfollow akun twitter penyedia berita maka akan bermunculanlah berita di beranda twitter para penggunanya. Nah media sosial manakah yang paling sering digunakan penggunanya untuk mendapatkan berita terbaru? Jawabannya ternyata bukan Facebook atau twitter, lalu siapa? Walaupun masih menyandang gelar sebagai media sosial nomor satu saat ini, Tampaknya Facebook bukanlah tempat yang dipakai penggunanya mengetahui news update atau kabar terbaru.

Sebuah statistik yang dirilis oleh statista.com mengungkapkan hanya 47% pengguna Facebook yang mengambil news update atau menjadikan Facebook sebagai sumber news update. Posisi pertama diraih oleh Reddit dengan angka 62%. Ini artinya pengguna Reddit sangat tergantung kepada Reddit dalam hal news update, dibandingkan pengguna Facebook terhadap Facebook.

Facebook pun masih kalah dibandingkan dengan Twitter. Sebesar 52% pengguna Twitter mengandalkan Twitter sebagai sumber news update. Dengan demikian, pengguna Facebook  lebih fokus kepada pertemanan dan hubungan dan kurang peduli dengan news update.

Di tempat keempat ditempati oleh Google Plus. Media sosial Google ini relatif baru namun telah menjadi sumber news update bagi 30% penggunanya. Posisi berikutnya ditempati oleh Tumblr, YouTube, MySpace, LinkedIn, Instagram, Vine dan terakhir Pinterest.

Jadi para pengguna media sosial yang tidak mau ketinggalan dalam mengikuti berita- berita terbaru dapat memilih media sosial yang paling efektif untuk digunakan atau menggunakan beberapa media sosial tersebut dengan bersamaan.