Objek Wisata Di Cianjur

Cianjur adalah sebuah Kabupaten di Propinsi Jawa Barat yang memiliki wilayah yang luas dan keindahan alam yang sangat menarik. Maka potensi wisata di daerah ini sangatlah besar, beberapa tempat wisata bahkan telah populer dan menjadi buruan para wisatawan
Berikut ini adalah daftar beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Cianjur :

1.Pantai Jayanti

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Cidaun yang berjarak sekitar 140 km dari Kota Cianjur, pantai yang sangat indah dan natural ini juga berdampingan dengan pelabuhan nelayan dan Cagar alam Bojonglarang.

2. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya ini berada di Desa Rarahan, Kecamatan Cimacan, jaraknya sekitar 86 km dari Kota Jakarta, perjalanan ke Kebun Raya Cibodas ini dapat ditempuh dalam waktu 90 menit jika melalui jalur Bopuncur atau Bogor-Puncak-Cianjur. Kebun Raya yang memiliki keindahan luar biasa ini berada di ketinggian 1500 meter dari permukaan laut dengan suhu mencapai 18 derajat, maka tak heran jika suasana di tempat ini terasa sejuk.

3. Taman Bunga Nusantara

Taman yang terletak di Desa Kawung Luwuk, Kecamatan Sukaresmi ini memiliki luas secara keseluruhan sekitar 35 hektar dan terletak di sisi jalan menuju Puncak, Bogor. Di taman bunga ini juga terdapat berbagai sarana rekreasi termasuk restoran.

4. Situs Gunung Padang

Situs gunung padang adalah sebuah situs megalitik yang berbentuk punden berundak terbesar di Asia Tenggara. Luas
dari bangunan purbakalanya mencapai 900 m2 dengan luas areal situs sekitar 3 hektar.

5. Danau Leuwi Soro

Danau yang terletak di Kecamatan Pagelara ini memiliki air yang bening dan dipenuhi
dengan pepohonan rindang dan indah sehingga sangat cocok sebagai tempat rekreasi yang dapat menghilangkan suntuk dan kejenuhan. Danau ini berjarak sekitar 66 km dari Kota Cianjur.

6. Tirta Jangari

Tirta jangari adalah Sebuah obyek wisata Tirta yang berada di genangan waduk Cirata, memiliki area yang cukup luas dan indah, terletak di desa Bobojong Kecamatan Mande, Berjarak sekitar 18 km dari Kota Cianjur.

7. Istana Presiden

Istana ini terletak di kaki Gunung Gede dan berjarak sekitar 105 km dari Kota Jakarta kearah Bandung dan 16 km dari Kota Cianjur. Di sekitar Istana ini terdapat berbagai macam tumbuhan dari sayur-sayuran, buah-buahan hingga tanaman hias yang membuat pemandangan ditempat ini menjadi tampak indah.
Istana ini didirikan pada tahun oleh Van Heuts pada tahun 1740.

8. Curug Citambur

Curug Citambur adalah sebuah air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 41 meter,
sebagian dari air yang turun menjadi uap dan embun membuat lokasi di sekitar curug jadi sejuk. Letaknya di Kecamatan Pasirkuda
yang berjarak sekitar 66 km dari kota Cianjur.

9. Gunung Gede

Gunung ini merupakan sebuah tempat yang paling favorit untuk para pendaki dan orang yang suka berkemah.
Gunung Gede memiliki ketinggian kurang lebih 3000 meter dari permukaan laut, Dari Kecamatan Pacet, puncak gunung gede dapat dilihat dengan jelas.