Quick Count Pilbup Kabupaten Alor

Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Alor, Propinsi Nusa Tenggara Timur akan diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2013 ini, Masyarakat Kabupaten Alor, akan memberikan suara mereka guna menentukan pilihan siapa yang akan menjadi pemimpin mereka sebagaì Bupati dan Wakil Bupati Alor untuk periode 2013-2018. Dalam pemilihan Bupati Alor ini ada 9 pasangan calon yang telah daftar dan akan berlaga dalam pemilihan, mereka adalah pasangan Marthen Maure - Mohammad Saleh Gawi (paket Mama) yang diusung oleh PPD, PPRN dan PDK. Kemudian pasangan Calon Imanuel E. Blegur - Taufik Nampira (paket Intan), yang diusung oleh Partai Golkar. selanjutnya pasangan Seprianus Datemoly - Eny Anggrek (paket Seniman) yang diusung oleh PDIP dan PNI Marhaenisme. Kemudian pasangan Simeon Th.Pally - Nasarudin Kinanggi (paket Pelangi) yang diusung oleh Partai Demokrat, PKPB, PKDI, dan PBB. Berikutnya adalah pasangan Amon Djobo - Imran Duru (paket Amin) yang diusung oleh Partai Gerindra, PDS, PKPI, dan PNBK. Selanjutnya pasangan Imanuel Laukamang - Usman Syarif (paket Iman) yang diusung oleh koalisi 12 Partai yang tak memiliki kursi di parlemen yaitu PBR, PPD, PMB, PPDI, PPPI, PIS, PKNU, BARNAS, Partai Pelopor, Partai Republikan, Partai Buruh dan Partai Merdeka.
Berikutnya adalah pasangan Melianus L Maulaka - Muliyawan Djawa (paket melayani), pasangan Hermanto Djahamouw - Nurhayati Kamis (paket Hatì) dan pasangan Sinsigus Pulingmahi - Yoram Bang (paket Siyo Mama), ketiga pasangan inì maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Dan inilah daftar pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Alor berdasarkan nomor urut:

1. Pasangan Sinsigus Pulingmahi - Yoram Bang (Siyo Mama)
2. Pasangan Amon Djobo - Imran Duru (Amin)
3. Pasangan Imanuel Laukamang - Usman Syarif (Iman)
4. Pasangan Melianus L. Maulaka - Muliyawan Djawa (Melayani)
5. Pasangan Sìmeon Th.Pally - Nasarudin Kinanggi (Pelangi)
6. Pasangan Imanuel E. Blegur - Taufik Nampira (Intan)
7. Pasangan Hermanto Djahamouw - Nurhayati Kamis (Hati)
8. Pasangan Seprianus Datemoly - Eny Anggrek (Seniman)
9. Pasangan Marthen Maure - Mohammad Saleh (Mama).

Hasil Quick Count

Metode quick count atau hitung cepat yang hampir selalu dilakukan oleh berbagai Lembaga Survei di setiap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah memang telah menjadi primadona bagi masyarakat untuk mengetahui hasil pilkada dengan lebih cepat. Bahkan selain lebih cepat, hasil quick count hampir selalu tak jauh berbeda dengan penghitungan akhir KPU, namun meski begitu hasil resmi tetaplah hasil dari penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum. Sementara hasil quick count yang banyak dilakukan oleh berbagai lembaga survei itu bersifat predìksi yang dilakukan melalui hasil survei.

Harapan dari masyarakat Kabupaten Alor tentunya pada saat pelaksanaan dan pasca pemilihan Kepala Daerah, suasana Kabupaten Alor tetap dalam keadaan aman dan kondusif tanpa adanya huru hara atau kerusuhan, selain mendambakan seorang pemimpin yang mampu memajukan daerah dan taraf kehidupan mereka ke arah yang lebih baik.