Quick Count Pilwalkot Bandung

Pemilihan Walikota Bandung untuk periode 2013-2018 akan ditentukan pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2013, masyarakat Kota Bandung akan memberikan suaranya kepada calon walikota pilihannya dalam bingkai Pemilukada atau Pilwalkot. Pemilihan Kepala daerah Kota Bandung diikuti oleh delapan pasangan calon, berikut ini kedelapan calon beserta nomor urutnya:

Pasangan dengan nomor urut 1 yaitu Edi Siswadi - Erwan Setiawan.

Pasangan dengan nomor urut 2 yaitu Wahyudin Karandinata - Toni Aprilliani.

Pasangan dengan nomor urut 3 yaitu Wawan Dewanta - Sayogo.

Pasangan dengan nomor urut 4 yaitu Ridwan Kamil - Oded M Danial.

Pasangan dengan nomor urut 5 yaitu Ayi Vivananda - Nani Suryani.

Pasangan dengan nomor urut 6 yaitu MQ Iswara - Asep Dedi Ruyadi.

Pasangan dengan nomor urut 7 yaitu Budi Setiawan - Rizal Firdaus.

Pasangan dengan nomor urut 8 yaitu Bambang Setiadi - Alex Tahsin Ibrahim.

Harapan masyarakat Kota Bandung tentu saja siapapun yang nanti jadi pemenang, mampu mengatasi berbagai permasalahan di Kota Bandung.

Hasil Quick Count
Masyarakat Kota Bandung pun kemungkinan besar akan memantau pilwalkot Bandung melalui Quick Count yang biasa dilakukan oleh beberapa lembaga Survei. Seperti kita ketahui metode Quick Count atau hitung cepat menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin mengetahui hasil pilkada dengan cepat, selain lebih cepat, hasil quick count juga hampir selalu tak jauh berbeda hasilnya dengan Penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU.
Namun yang perlu diingat, hasil quick count yang sifatnya prediksi bukanlah hasìl resmi, karena hasil resmi tetap menunggu hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah.
Harapannya tentu saja semoga pemilihan walikota berjalan lancar dan aman, serta para pasangan calon dan pendukungnya harus siap kalah juga siap menang.