Hasil Sementara Quick Count Pilgub Sumsel Sangat Ketat

Pasangan calon nomor urut 3 Herman Neru - Maphillinda langsung memimpin sementara pada penghitungan suara awal atau sekitar 5 persen suara masuk mengungguli pasangan calon lainnya, termasuk pasangan calon incumbent Alex Nurdin - Ishak Mekki. Ketika suara mulai memasuki 25 persen, pasangan Herman Deru - Maphillinda juga masih unggul dengan raihan suara 36 persen dan mulai dibayangi oleh Pasangan Alex - Iskak dengan 33 persen suara. Sementara dua pasangan lainnya Eddy - Annisja dan Iskandar - Hafizh masih tertinggal jauh.
Perolehan jumlah suara makin seru saat suara masuk memasuki 38 persen, pasangan Herman-Maphilinda dan Alex- Ishak sama-sama meraih suara di kisaran 34 persen ! Namun akhirnya saat suara masuk 57 persen Alex-Iskak berhasil menyalip Herman-Maphillinda dengan raihan suara 35 persen berbanding 33 persen. Sementara itu pasangan Eddy-Annisja berada di posisi ketiga dengan jumlah suara 19 persen dan pasangan Iskandar-Hafish dengan 11 persen.
Pertarungan Pasangan nomor urut 4 dan 3 nampaknya berpeluang memenangkan pilkada sumsel, tunggu saja jawabannya di hasil akhir pilkada Sumsel nanti.
Sumber: quick count Indobarometer.


Pemilihan umum kepala daerah atau pemilukada Propinsi Sumatera Selatan akan digelar pada hari Kamis tanggal 6 Juni 2013, masyarakat Propinsi Sumatra Selatan akan menentukan siapa yang nantinya akan memimpin Sumatra Selatan untuk periode 2013-2018 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Sudah ada empat pasangan cagub dan cawagub yang akan bertarung dalam pilkada Sumsel tersebut, termasuk calon incumbent atau Gubernur yang tengah menjabat saat ini yakni Alex Nurdin. Berikut ini daftar selengkapnya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan untuk periode 2013-2018:

Pasangan cagub dan cawagub dengan nomor urut 1 yaitu Eddy Santana - Annisja Djuita yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasangan cagub dan cawagub dengan nomor urut 2 yaitu Iskandar Hasan - Hafisz Tahir yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

Pasangan cagub dan cawagub dengan nomor urut 3 yaitu Herman Deru - Maphilinda yang diusung oleh 23 partai politik.

Pasangan cagub dan cawagub dengan nomor urut 4 yaitu Alex Nurdin - Ishak Mekki yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Hasil Quick Count Pemilukada Sumatra Selatan.

Sepertinya hasil pemilukada Sumatera Selatan akan segera diketahui hasilnya beberapa jam saja setelah TPS-TPS ditutup untuk melakukan penghitungan suara., karena kemungkinan besar banyak lembaga survei yang akan melakukan metode quick Count atau hitung cepat untuk pemilukada Sumsel ini, seperti LSI, SMRC dan Indobarometer.
Hasil quick count memang sering menjadi gambaran kemenangan suatu calon walaupun sifatnya prediksi. Namun hampir selalu hasil dari quick count ini tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD.
Ada kemungkinan blog ini pun turut mengabarkan hasil quick count Pemilukada Sumsel dengan referensi sumber dari salah satu atau beberapa lembaga survei yang turut mengupdate quick count pemilukada Sumsel tersebut.