Hasil Quick Count Pilbup Madiun Versi Proxymity

Pasangan Incumben Muhtarom - Iswanto akhirnya memenangi pemilihan bupati Madiun melalui quick Count versi Proximity dengan raihan 56,08 persen suara mengalahkan tiga pasangan lainnya.

Berikut ini hasil quibk count ke empat pasangan calon versi Proximity:

Pasangan dengan nomor urut satu yaitu Muhtarom - Iswanto (MUIS) meraih 56,08 persen suara Pasangan ini adalah pasangan Petahana yang diusung oleh PKB dan Partai Demokrat

Pasangan dengan nomor urut dua yaitu Widi Priyanto - Suntoro (WIRO), meraih 1,7 persen suara. Pasangan ini maju melalui jalur perseorangan.

Pasangan dengan nomor urut tiga yaitu Sukiman - Suprapto (Pak Su), meraih 39,93 persen suara. pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar dan PKS.

Pasangan dengan nomor urut empat yaitu Sumardi - Dimyati Dahlan (SEHATI), meraih 1,57 persen suara. Pasangan ini diusung oleh PKNU, Partai Patriot dan PDK.

Mengenai hasil quick count tentunya sesuatu yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Madiun yang ingin mengetahui hasil pilkada dengan lebih cepat, namun sepertinya mereka tak perlu khawatir karena pemilukada di Jawa Timur kerap diikuti oleh berbagai lembaga survei yang melakukan metode hitung cepat atau Quick Count, salah satunya adalah Proximity. Lembaga ìni cukup rajin melakukan quick count di pilkada-pilkada yang diselenggarakan di Jawa Timur.
Selain lebih cepat, hasil quick count hampir selalu tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.
Namun yang mesti diingat oleh masyarakat, hasil quick count yang sifatnya prediksi itu bukan hasil resmi ! Karena hasil resmi tetap menunggu selesainya penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU.

Dan satu lagi harapan masyarakat, tentu saja pemilukada Kabupaten Madiun ini dapat berjalan lancar dan aman, tidak ada kerusuhan, begitu pun dengan para pasangan cabup dan cawabup untuk konsisten dengan janji mereka untuk siap menang dan siap kalah.