Hasil Pilwako Kotamobagu : TB Jadi Menang

Pasangan Tatong Bara - Jainuddin atau TB-Jadi yang diusung oleh Partai Amanat Nasional akhirnya berhasil menang dalam Pilwako Kotamobagu. Dilansir dari situs beritamanado.com, pasangan TB-Jadi berhasil meraih 52,59 persen suara, mengungguli tiga pasangan lainnya.
Berikut ini daftar perolehan suara pilwako Kotamobagu selengkapnya:

Pasangan dengan nomor urut 1 yaitu Ir. Hj. Tatong Bara - Drs. Hi. Jainuddin (TB-JADI) meraih 52,59% suara. Pasangan calon ini diusung oleh PAN..

Pasangan dengan nomor urut 2 yaitu Hi Nurdin Makalalag - Robert Siagiaan (BENAR), meraih 1,29% suara. Pasangan calon ini diusung oleh PBB dan PPRN.

Pasangan dengan nomor urut 3 yaitu Drs. Hi. Djelantik Mokodompit - Hi. Rustam Simbala (DJELAS), meraih 38.81% suara. Pasangan calon ini diusung oleh Partai Golkar, PDIP, Partai Hanura dan Partai Gerindra.

Pasangan dengan nomor urut 4 yaitu Muhammad Salim Landjar - Ir. Ishak Sugela ME (LARIS), meraih 6,99% suara. Pasangan calon ini diusung oleh PKS, PKB, dan PPP.

Hasil Quick Count

Masyarakat Kota Kotamobagu tentunya berharap mengetahui hasil pilwako dengan lebih cepat, oleh karena itu mereka pun kemungkinan besar akan memantau pilwalko Kotamobagu melalui Quick Count yang biasa dilakukan oleh beberapa lembaga Survei. Seperti kita ketahui metode Quick Count atau hitung cepat menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin mengetahui hasil pilkada dengan cepat, selain lebih cepat, hasil quick count juga hampir selalu tak jauh berbeda hasilnya dengan Penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU.
Namun yang perlu diingat, hasil quick count yang sifatnya prediksi bukanlah hasìl resmi, karena hasil resmi tetap menunggu hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah.

Masyarakat Kotamobagu berharap agar penyelenggaraan pilkada Kota Kotamogabu bisa berjalan lancar dan aman, tentu saja jika para pasangan calon dan pendukungnya tetap konsisten untuk siap menang juga siap kalah.